Sukses

LSI: Hatta Rajasa, Cawapres Terkuat dari Tokoh Islam

Hatta Rajasa menempati posisi pertama sebagai calon wakil presiden terkuat dari tokoh Islam.

Hatta Rajasa menempati posisi pertama sebagai calon wakil presiden terkuat dari tokoh Islam. Demikian hasil suvei yang dirilis Lingkaran Survei Indonesia (LSI).

"Hatta Rajasa berada di posisi teratas dengan hasil survei per Oktober 2013 yakni 31,3 persen," kata peneliti LSI Ardian Sopa dalam konferensi pers bertajuk 'Pemilu 2014: Mungkinkah Lahir Poros Tengah Jilid Dua?' di Kantor LSI Rawamangun, Jakarta Timur, Minggu (3/11/2013).

Adapun kelima nama yang dinyatakan sebagai cawapres terkuat dari tokoh Islam, berdasarkan survei LSI, yakni Hatta Rajasa, Yusril Ihza Mahendra, Muhaimin Iskandar, Suryadharma Ali dan Anis Matta.

"Kelima nama ini berdasarkan hasil pertanyaan kami ke masyarakat, dengan pertanyaan. Seandainya pemilu presiden dilaksanakan hari ini, dari nama-nama di bawah ini yang mungkin maju sebagai calon wakil presiden, siapa yang Ibu atau Bapak pilih?" ujar Ardian.

Di samping itu, jelas Ardian, Hatta berada dalam naungan sebuah partai yang mempunyai elektabilitas paling tinggi di antara partai islam. Yang tidak lain adalah Partai Amanat Nasional (PAN).

Survei yang dilakukan LSI ini menggunakan metode sampling multi stage random sampling dari tanggal 12 September hingga 5 Oktober 2013 dengan jumlah responden 1.200 orang di 33 provinsi.

Wawancara terhadap responden dilakukan secara tatap muka menggunakan kuesioner dengan margin of error sebesar +/-2,9%. Survei sendiri dilengkapi dengan riset kuantitatif (FGD, Indepth dab analisis media). (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Politikus, mantan menteri kabinet Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua PAN, Calon Wakil Presiden berpasangan dengan Prabowo Subianto.
    Politikus, mantan menteri kabinet Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua PAN, Calon Wakil Presiden berpasangan dengan Prabowo Subianto.

    Hatta Rajasa

  • LSI