Sukses

[VIDEO] Ditinggal Jumatan, Perumahan Padat di Pekanbaru Terbakar

Api sulit padam karena berada di permukiman padat.

Sedikitnya 10 rumah di Pekanbaru, Riau habis dilalap api. Api sulit padam karena berada di permukiman padat. Di Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT) puluhan rumah juga terbakar dan merambat hingga hampir membakar satu kampung.

Dalam tayangan Liputan 6 Malam SCTV, Sabtu (2/11/2013), saat warga tengah menjalankan ibadah salat Jumat, api berkobar membakar 10 petak rumah di daerah padat penduduk di Jalan Sudirman Ujung, Pekanbaru, Riau, Jumat siang.
 
Api diduga berasal dari kompor yang meledak di salah satu rumah. Sebagian besar rumah yang terbuat dari kayu, menyebabkan api cepat membesar. Sejumlah warga berusaha menyelamatkan harta benda mereka ke tempat yang aman. Lokasi yang padat dan sempit, membuat petugas pemadam kebakaran kesulitan menjinakkan api. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Api juga hampir menghabiskan seluruh rumah di perkampungan Tukuneno, Atambua, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT) Jumat siang. Api diduga muncul dari rumah salah seorang warga. Saat kejadian, pemilik rumah tidak berada di tempat, sehingga menyulitkan warga memadamkan api yang akhirnya merambat menghanguskan puluhan rumah lain.

Petugas pemadam kebakaran yang terlambat datang ke lokasi kebakaran hanya mampu menyelamatkan sejumlah rumah yang tersisa. Sementara rumah lainnya habis terbakar, karena banyak pemiliknya sedang tidak berada di rumah. (Mvi)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini