Sukses

[VIDEO] Dari Mobil Saingan `Esemka` Sampai Tahanan Tewas

Sejumlah peristiwa menarik terjadi di Indonesia. Mulai mobil murah hingga tahanan di Mapolres Baubau tewas. Bagaimana peristiwa tersebut?

Setelah gaung mobil murah Esemka meredup, kini muncul mobil murah dari Pemalang, Jawa Tengah. Mobil buatan pelajar SMK di Pemalang itu siap diproduksi.

Dalam tayangan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (1/11/2013), mobil murah buatan pelajar SMK di Pemalang itu akan segera diluncurkan ke publik. Belasan mobil kini sedang diproduksi untuk memenuhi pesanan pemerintah Kabupaten Pemalang.

Rencananya pemerintah daerah setempat akan mengunakan mobil buatan para pelajar untuk mengangkut sampah di kelurahan.

Di Jawa Timur, kecelakaan beruntun yang melibatkan 3 truk dan 1 sepeda motor terjadi di jalur Jombang-Surabaya. Kerasnya benturan mengakibatkan truk terbalik dan melintang di tengah jalan.

Kecelakaan terjadi akibat truk mengalami rem blong. Dua pengendara sepeda motor, Basaruddin dan Muji Santoso, dilarikan ke rumah sakit karena menderita luka serius dan kritis.

Dari Sulawesi Tenggara, kematian tahanan Mapolres Baubau menimbulkan tanda tanya. Pihak keluarga meyakini, kematian PNS di Dinas Tata Kota ini akibat penganiayaan.

Apalagi saat dibawa ke rumah sakit kondisi Tuuh Aslin penuh dengan luka lebam bekas penganiayaan. Namun Kapolres Baubau AKBP  Joko Kridiyanto membantah aparat kepolisian melakukan penganiayaan. Menurutnya, korban tewas akibat meminum minuman keras.(Ali/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini