Sukses

Kapolri Sutarman Mutasi 37 Perwira Tinggi

Dari 37 Perwira tinggi lainnya yang dimutasi, sebagian menjadi Kapolda dan memasuki masa pensiun.

Kapolri Komjen Sutarman, segera melakukan mutasi kepada 37 perwira tinggi dan perwira menengah di lingkungan Mabes Polri. Mutasi dilakukan berdasarkan Telegram Rahasia nomor ST /2140/X/2013 tertanggal 31 Oktober 2013.

"Kemarin sudah turun TR (Telegram Rahasia). Yang diganti di antaranya Asisten SDM Kapolri Irjen Prasetyo digantikan Irjen Pol Mustafa Hari Kuncoro," ujar Irjen Pol Ronny F Sompie, Kepala Divisi Humas Polri, di Mabes Polri Jakarta, Jumat (1/11/2013).

Selain itu, sambung Ronny, Irjen Pol Prasetyo diganti lantaran memasuki masa purnabakti. Sebagai pengantinya, Irjen Pol Mustafa sebagai Asisten Sumber Daya Manusia (SDM) Kapolri. Sebelumnya, Mustafa menjabat sebagai widyaiswara utama Sespim Polri Lemdikpol.

Sementara posisi Mustafa, diduduki Brigjen Pol Deden Juhara yang kini menjabat sebagai Kepala Biro Pembinaan Karyawan (Karobinkar) SSDM Polri. Untuk jabatan Karobinkar SSDM Polri akan diisi Kombes Pol Syaiful Zachri.

Sementara, Kombes Bayu Wisnumurti akan menduduki jabatan sebagai Kabagmutjab Robinkar Polri SSDM Polri mengantikan Kombes Pol Syaiful Zachri. Sebelumnya, Bayu menjabat sebagai Karo SDM Polda Jawa Timur diisi Kombes Pol Rachmat Mulyana yang kini menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Jianstra SSDM Polri.

Dari 37 Perwira tinggi lainnya yang dimutasi, sebagian menjadi Kapolda dan memasuki masa pensiun. Mereka diantaranya Irjen Wisnu Amat Sastro yang saat ini sebagai Wakabaharkam Polri, dimutasi sebagai Perwira Tinggi Polri dalam rangka pensiun. Posisi itu diisi Brigjen Pol Ngadino yang kini menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Tenggara.

Jabatan Kapolda Sulawesi Tenggara akan diisi Brigjen Pol Ardian Lubis, yang kini menjabat sebagai Karopaminal Divpropam Polri. Jabatan yang ditinggalkan Ardian, akan diisi Kombes Fahrizal yang kini menjabat sebagai Sesropaminal.

Kemudian, Irjen Pol Didiek Sutomo yang menjabat sebagai Wakabaintelkam dimutasi sebagai perwira tinggi di Yanma Polri jelang pensiun. Jabatan yang ditinggalkan Didiek, diisi Brigjen Pol Djoko Mukti Haryono yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Tengah.

Penganti Djoko sebagai Kapolda Kalteng, diisi Brigjen Pol Bambang Hermanu yang kini menjabat sebagai Irwil I Itwasum Polri. Sedangkan jabatan Bambang, diisi Kombes Pol Erry Todang Banja Gultom, yang saat ini menjabat sebagai Irbidjemensarpras Itwil V Itwasum Polri. (Tnt/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini