Sukses

Jokowi Puji Operasi Bibir Sumbing Gratis TNI AD di Monas

Jokowi memuji bakti sosial operasi bibir sumbing gratis TNI AD di Monas. Sungguh mengurangi beban warga miskin.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menghadiri acara bakti sosial kesehatan operasi bibir sumbing dan pengobatan gigi dan mulut bagi masyarakat kurang mampu di lapangan silang Monas, Jakarta Pusat. Acara tersebut diadakan gratis oleh TNI Angkatan Darat.

"Ya ini patut diapresiasi, sangat bagus, karena mengurangi beban warga miskin," puji Jokowi, Jumat (1/11/2013).

Acara tersebut turut dihadiri Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Budiman. Dalam sambutannya, Budiman mengatakan, acara tersebut dilakukan sebagai bagian dari pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh TNI AD dalam mengurangi penderita penyakit tersebut.

"Ini untuk bantu masyarakat, terutama masyarakat Jakarta yang memerlukan kegiatan penyembuhan dari bibir sumbing, gigi dan mulut," ujar Budiman.

Menurut Budiman, tidak hanya di Jakarta, kegiatan-kegiatan tersebut juga dilakukan oleh TNI AD di wilayah lainnya. "Kegiatan ini adalah kegiatan berlanjut dan dilakukan tidak hanya di Jakarta saja. Tapi kota di tiap di 13 wilayah kodam, kopassus, kodiklat dilaksaakan juga, yang agak besar di Jakarta, yang lain sesuai dengan kapasitas mereka," ujarnya.

Ia pun mengaku dalam melakukan kegiatan sosialnya selama, pihaknya dalam beberapa kesempatan turut terlibat dalam program pemerintah membersihkan kali Ciliwung.

"Kegiatan Pak Jokowi sudah intens sekali. Untuk penanganan Sungai Ciliwung seharusnya telah kita lakukan dari kemarin, tapi situasi kita skala prioritas dari perkembangan situasi, kita undur pertengahan November ini," ucap Budiman.

Selain itu, Budiman juga mengakui haknya menggandeng Pemprov DKI untuk membangun rumah susun bagi para prajurit TNI AD yang saat ini sedang dalam proses pembangunan.

"Mudah-mudahan pertengahan November ini kita resmikan rusun untuk Paban dan Pabandya yang berada di Pejambon. Untuk perencanaan dan pembangunan selanjutnya, kami akan kerja sama terus dengan Pak Joko Widodo untuk bantu pecahkan persoalan," kata Budiman. (Tnt/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Bibir sumbing merupakan kelainan berupa celah pada bibir atas. Celah ini bisa terjadi pada bagian langit-langit rongga mulut (cleft palate),

    Bibir Sumbing