Sukses

[GALERI FOTO] Ahok Terima Penghargaan Anti-Korupsi Bung Hatta

Wakil Gubernur DKI Jakarta bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu dinilai sebagai pejabat publik yang tergolong bersih.

Ahok  dan Direktur Utama Perusahaan Listrik Negara (PLN) Nur Pamudji mendapat penghargaan anti-korupsi bergengsi di Indonesia, Bung Hatta Anti Corruption Award (Bhaca) 2013. Wakil Gubernur DKI Jakarta bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu dinilai sebagai pejabat publik yang tergolong bersih.

Sebagai pendamping Jokowi dalam memimpin Jakarta, Ahok dinilai secara rutin selalu mempublikasikan Laporan Biaya Penunjang Operasional Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Penghargaan ini diberikan kepada mereka yang berhasil menolak godaan korupsi dan bagi mereka yang menjadi teladan," kata Ketua Tim Dewan Juri Bhaca Betti Alisjahbana di Jakarta semalam.

Ahok sendiri tidak menyangka dinobatkan sebagai salah satu pejabat yang bersih dari korupsi dengan mendapat penghargaan ini. Dia mengaku tidak habis pikir, kenapa bukan Jokowi saja yang mendapatkan penghargaan ini.

"Kata panitia, Pak Jokowi sudah dapat 3 tahun lalu. Tapi ini juga membuktikan, masih ada pejabat yang jujur dan bersih dari korupsi," kata Ahok.

Sementara sang partner, Jokowi menilai Ahok sepantasnya naik ke jenjang yang lebih tinggi. Yakni ke skala nasional. Jokowi pun menilai Ahok layak menjadi calon presiden. Berikut: [GALERI FOTO] Ahok Raih Penghargaan Anti-Korupsi Bung Hatta. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.