Sukses

[VIDEO] Mengamuk, Ribuan Orang Kepung Mapolres Baubau

Kerusuhan terjadi akibat tewasnya salah seorang warga yang diduga dianiaya anggota polisi.

Ribuan warga dan mahasiswa hingga tadi malam masih mengepung Mapolres Baubau, Sulawesi Tenggara. Kericuhan sempat terjadi saat warga berusaha masuk ke mapolres. Amuk warga ini merupakan buntut tewasnya Aslin, warga Kelurahan Bataraguru, yang diduga dianiaya anggota polisi pada Rabu pagi yang lalu.

Liputan 6 SCTV, Jumat (1/11/2013) memberitakan, warga dan mahasiswa berusaha masuk menerobos pintu gerbang Mapolres Kota Baubau. Massa dan polisi berhadap-hadapan. Saling dorong pun terjadi.

Bentrokan antara massa dengan aparat kepolisian yang berjaga akhirnya terjadi. Saling lempar antara massa dan polisi tidak bisa terhindarkan, bahkan polisi harus mengeluarkan tembakan gas air mata untuk membubarkan konsentrasi massa.

Sejumlah warga dan mahasiswa yang diamankan pun menjadi bulan-bulanan aparat kepolisian. Kemarahan warga akhirnya bisa mereda setelah aparat dari Kodim Buton ikut membantu mengamankan warga.

Rabu malam yang lalu, ribuan warga Kelurahan Bataraguru juga mengepung dan menyerang Mapolres Baubau. Sejumlah warga yang berusaha masuk dengan mendobrak gerbang pagar mapolres bentrok dengan aparat kepolisian.

Sebelumnya, Aslin yang juga pegawai negeri sipil di Dinas Tata Kota Baubau pada Rabu pagi tewas dengan sejumlah luka lebam di tubuhnya setelah ditahan di mapolres. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.