Sukses

Buruh Bentrok dengan Ormas di Cikarang, 8 Luka, 18 Motor Rusak

Bentrokan antara buruh dengan warga yang tidak suka dengan demo itu terjadi sekitar pukul 08.15 WIB pagi tadi.

Massa buruh yang berunjuk rasa di kawasan Industri Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, bentrok dengan anggota ormas Pemuda Pancasila. Akibat bentrokan tersebut, 8 orang terluka.

"Empat orang karyawan dan 4 orang satpam terluka. Ada yang bawa senjata tajam, ada yang kena bacok," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto di kantornya, Jakarta, Kamis (31/10/2013).

Selain menyebabkan 8 orang terluka, bentrokan itu juga menyebabkan 18 unit motor rusak. Menurut Rikwanto, bentrokan antara buruh dengan warga yang tidak suka dengan demo itu terjadi sekitar pukul 08.15 WIB pagi tadi.

"Mereka masyarakat peduli terhadap investasi. Menurutnya kalau ini berkelanjutan mereka akan banyak kehilangan sentra ekonomi seperti ojek, kos, dan industri pengolahan limbah," jelas Rikwanto.

Peristiwa yang terjadi di kawasan PT Snider dan Abajus, kawasan Plot 4 B1 itu melibatkan ribuan buruh dan ratusan anggota ormas. "Sejauh ini belum ada yang diamankan, kita utamakan kondisinya kondusif, keduanya dipisahkan," ucap Rikwanto. (Eks/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.