Sukses

Mega Sudah Beri lampu Hijau Pencapresan? Jokowi Hanya Senyum

Jokowi tak menjawab dengan kalimat, "nggak mikir" atau "tanya Bu Mega". Ia hanya melempar senyum.

Politisi senior PDIP Sabam Sirait mengungkapkan pernyataan mengejutkan. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah memberikan lampu hijau bagi PDIP untuk mengusung Jokowi sebagai capres pada Pilpres 2014 mendatang.

Tidak seperti biasanya saat menanggapi pertanyaan soal pencapresan, Jokowi tak menjawab dengan kalimat, "nggak mikir" atau "tanya Bu Mega". Ia hanya melempar senyum tanpa berkomentar apapun.

Namun senyum Jokowi kali ini tampak sumringah. Ia pun hanya menggelengkan kepala dan tidak berkomentar apapun saat dikonfirmasi apakah pernyataan bahwa Mega telah memberi restu kepadanya untuk menjadi capres tersebut, benar adanya.

Jokowi pun tetap diam ketika ditanya apakah dirinya akan langsung menemui Megawati setelah meninggalkan kantornya di Balaikota. Mantan Walikota Solo itu juga tak menjawab dan kembali hanya melempar senyum sambil masuk ke dalam mobilnya meninggalkan Balaikota.

Tak hanya dapat restu Mega, sesepuh PDIP Sabam Sirait juga mengungkapkan, pencapresan Jokowi akan diputuskan Maret 2014 atau sebulan menjelang Pemilu Legislatif 2014.

"Saya kira sebelum bulan Maret akan diputuskan," kata Sabam Sirait di Gedung DPR.

Menurut Sabam, PDIP dan Megawati tidak bisa menolak bila ada dorongan kuat rakyat terhadap Gubernur DKI bernama lengkap Joko Widodo itu untuk maju menjadi calon presiden. Sabam pun mengakui Megawati tidak keberatan.

"Kalau masyarakat PDIP meminta Ibu Mega agar Jokowi dijadikan capres, saya kira Ibu Mega akan setujui," jelas ayah dari politisi muda PDIP Maruarar Sirait ini. (Ein/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Pemilu 2014

Video Terkini