Sukses

Demokrat: Kalau Dipuji Terus, Jokowi Akan Jatuh

Anggota Dewan Pembina Demokrat Ahmad Mubarok meyakini Gubernur Jokowi akan jatuh dengan sendirinya kalau terus dipuji dan tak dikritik.

Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Ahmad Mubarok meyakini Gubernur DKI Jakarta Jokowi akan jatuh citra positifnya di mata masyarakat jika tidak pernah dikritik. Maka itu, kritik kepada pria bernama Joko Widodo itu, kata Mubarok perlu dilontarkan.

"Kalau orang nggak pernah dikritik, dipuji terus, dia akan jatuh," kata Mubarok di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (31/10/2013).

Lebih jauh, Mubarok mengakui saat ini Jokowi sedang menjadi media darling. Akan tetapi, hal tersebut tidak akan berlangsung lama. Apalagi, ia menduga orang-orang yang selalu membela Jokowi di media online bukanlah masyarakat umum, melainkan tim dari Jokowi sendiri.

"Itu memang kelebihan dia. Dia satu-satunya media darling, tapi media darling itu ada usianya. Jadi tidak alami. Kalau saya yang ngomong, yang menyerang itu ada 100, pasti itu ada yang ngatur dan itu tidak alami. Yang mem-back up bukan murni masyarakat, setting-an. Yang paling bagus yang alami," ungkapnya.

Sebelumnya, sejumlah petinggi Demokrat sempat melontarkan kritikan terhadap Jokowi. Seperti Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Nurhayati Ali Assegaf yang menyatakan, jelang setahun Jokowi-Ahok ada sekitar 1.000 rumah yang terbakar di Kelapa Gading. Sedangkan pada masa kepemimpinan Fauzi Bowo tidak pernah terjadi kebakaran sebesar itu.

Jokowi pun menjelaskan, penyebab utama kebakaran yang kerap terjadi di Jakarta karena masalah korsleting listrik. Selain itu Jakarta memiliki banyak permukiman padat penduduk dan hunian ilegal yang listriknya tidak bisa terjamin dengan aman. "Kan sebabnya macam-macam, sebabnya kan karena listrik," ujar Jokowi. (Ado/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.