Sukses

Jokowi Temui Buruh Pendemo Balaikota: Capek Kan...

Jokowi keluar dari kantornya menemui para buruh yang menggelar aksi di depan kantor Balaikota DKI Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo keluar dari kantornya menemui para buruh yang menggelar aksi di depan kantor Balaikota DKI Jakarta.

Pantauan Liputan6.com, dengan mengenakan emeja putih, pada pukul 17.00 WIB, Kamis (31/10/2013), pria yang akrab disapa Jokowi ini tiba-tiba keluar dari kantornya menemui para buruh yang berunjuk rasa.

Jokowi lalu meminta kepada salah seorang pimpinan unjuk rasa yang sedang berada di atas mobil orasi untuk masuk menemuinya di ruang kerjanya untuk membicarakan tuntutan para buruh tersebut.

"Saya minta perwakilannya 10 orang yah. Sekarang langsung masuk ke ruangan saya di dalam," ucap Jokowi.

Namun permintaan Jokowi tersebut tidak langsung diiyakan oleh para buruh. Sebab mereka masih menunggu rombongan buruh lainnya yang saat ini masih dalam perjalanan menyusul ke Balaikota.

"Oke, tetapi kami masih menunggu teman-teman kami yang masih di jalan. Kami minta waktu sebentar untuk melakukan koordinasi," kata salah seorang perwakilan buruh.

"Oke kalau gitu saya tunggu ya di dalam, dari pada teriak-teriak di luar seperti ini, lebih baik kita bicara di dalam saja," ucap Jokowi sambil mengacungkan jempolnya.

Setelah sepakat dengan buruh, Jokowi pun kemudian kembali masuk ke dalam ruangannya. Namun sambil berjalan masuk ke ruangannya, Jokowi sempat menyapa beberapa para buruh yang ikut melakukan aksi.

Massa buruh pun tampak senang didatangi oleh Jokowi.  Mereka awalnya tidak menyangka Jokowi akan keluar menemui demonstran.

"Akhirnya Bapak mau nemuin kita. Kita capek, Pak, demo dari pagi sampai jam segini," curhat salah seorang buruh perempuan.

"Tuh, kamu capek kan. Makanya, lebih baik suruh perwakilannya ke dalam, kita ngobrol di dalam saja," ucap Jokowi sambi tersenyum. (Ein/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini