Sukses

Sesepuh PDIP: Megawati Setuju Jokowi Capres, Tunggu Momen

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tidak keberatan Jokowi maju sebagai calon presiden.

Desas-desus Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi maju sebagai calon presiden 2014 kini terjawab. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tidak keberatan Jokowi maju sebagai calon presiden.

"Buat Mega tidak pernah masalah, PDIP tidak keberatan kalau Jokowi. Tapi lihat waktunya nanti. Cuma belum ada waktu yang tepat, tinggal tunggu momen saja," kata politisi senior PDIP, Sabam Sirait di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (31/10/2013).

Menurutnya, PDIP akan memutuskan Jokowi sebagai capres di menit-menit terakhir jelang Pilpres 2014. Sebab, kata Sabam, jika diputuskan dalam waktu yang cepat maka serangan politik terhadap Jokowi akan semakin keras.

"Ada kemungkinan Jokowi nanti di menit-menit akhir dipilih," kata sesepuh partai yang juga mantan Sekjen PDI ni.

Terkait jabatan Jokowi sebagai Gubernur DKI yang belum tuntas, menurutnya, hal itu tidak menjadi masalah. "Kalau rakyat menghendaki bagaimana? Mungkin Anda yang tidak menghendaki," tukas ayah politisi PDIP Maruarar Sirait ini. (Ism/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini