Sukses

3.000 Buruh Geruduk Kantor Walikota Bekasi

Sekitar 3.000 buruh yang tergabung dalam beberapa serikat buruh FSPMI, SPSPI, SPN, FSDBI, bergerak menuju kantor Walikota Bekasi.

Mogok nasional yang dilakukan buruh juga terjadi di Bekasi, Jawa Barat. Sekitar 3.000 buruh yang tergabung dalam beberapa serikat buruh FSPMI, SPSPI, SPN, FSDBI, bergerak menuju kantor Walikota Bekasi. Dalam aksinya para buruh terus menyerukan "Hidup Buruh".

"Mau ke kantor walikota sekarang. Aksi mogok ini diikuti seluruh buruh di Bekasi," kata salah satu anggota Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), Riki Julian kepada Liputan6.com, Kamis (31/10/2013).

Sebelumnya, buruh sudah hadir sejak pukul 06.00 WIB pagi di Jalan Raya Bekasi atau tepatnya di Bundaran Harapan Indah. Mereka sudah melakukan orasi di atas mobil komando dan mendapatkan pengawalan ketat petugas kepolisian.

Pantauan di lapangan, buruh yang mulai bergerak menuju kantor Walikota Bekasi beriringan menggunakan motor dan mobil komando. Sontak, arus lalu lintas dari arah Jakarta menuju Bekasi atau sebaliknya macet parah. Suara bising geberan gas motor pun mewarnai aksi buruh. (Mvi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini