Sukses

Tisu Paseo Raih Penghargaan Halal Top Brand Award

"Dengan sertifikat halal akan mempermudah konsumen dalam mengidentifikasi produk-produk mana saja yang halal dan yang tidak," kata Suhendra.

Asia Pulp & Paper (APP) kembali mendapatkan penghargaan. Kali ini untuk produk tisu Paseo yang meraih penghargaan Halal Top Brand Award dalam Indonesia International Halal Expo (INDHEX). Acara ini diprakarsai Lembaga Pengkaji Pangan Obat-obatan dan Kosmetika-Majelis Ulama Indonesia (LPPOM-MUI) dan didukung beberapa kementerian.

“Sertifikasi halal pada suatu produk merupakan hal penting terutama jika produk tersebut dipasarkan di negara yang penduduknya dominan muslim. Dengan sertifikat halal akan mempermudah konsumen dalam mengidentifikasi produk-produk mana saja yang halal dan yang tidak," Director Corporate Affairs and Communications APP, Suhendra Wiriadinata di Jakarta, Rabu (30/10/2013).

Suhendra menjelaskan sertifikat hala meningkatkan kenyamanan konsumen berkaitan dengan kehalalalan suatu produk, memperluas pangsa pasar, mendapatkan kepercayaan yang lebih dari konsumen dan meningkatkan loyalitas konsumen.

“Acara ini juga menjadi tempat untuk memberi informasi kepada masyarakat baik nasional maupun internasional bahwa aspek halal penting diterapkan kepada produk-produk seperti kertas al Quran, tisu, kertas kemasan pangan dan sebagainya,” jelas Suhendra.

Acara yang berlangsung 30 Oktober 2013-2 November ini ingin menunjukkan bahwa Indonesia sebagai pusat halal dunia perlu mempromosikan arti kata halal sendiri dalam artian yang luas, dengan memperkenalkan kepada dunia mengenai produk-produk halal serta hal-hal yang berkaitan. Untuk mendapat sertifikat halal, semua bahan yang digunakan untuk memproduksi tisu tersebut, serta proses produksinya, harus sesuai dengan persyaratan  MUI.

Selain Paseo, tisu produksi APP lainnya, seperti Nice, Livi, Jolly, Toply dan Hyper juga telah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI. (Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini