Sukses

Tekan Korupsi, Ahok: PNS DKI Bakal Bikin Iri Pegawai Swasta

Bersama Gubernur Jokowi, Ahok sepakat untuk menekan praktik korupsi di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Bersama Gubernur DKI Jokowi, Ahok sepakat untuk menekan praktik korupsi di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Sejalan dengan niat tersebut, Wakil Gubernur DKI bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu berencana memperbaiki tunjangan kinerja daerah (TKD).

Nantinya pada pada 2014 mendatang, anggaran yang ditetapkan akan berbasis pada kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemprov DKI. Langkah Jokowi-Ahok ini dinilai bakal membuat iri para pegawai swasta.

"Semakin korupsi kita tekan, maka TKD bisa lebih besar," ujar Ahok dalam acara Semiloka Koordinasi dan Supervisi (KORSUP) Pencegahan Korupsi di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (30/10/2013).

"Saya dan Pak Jokowi ingin PNS di DKI membuat iri, bahkan pegawai di perusahaan minyak asing," ucapnya.

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengatakan, dia dan Jokowi berharap, besarnya jumlah TKD yang berasal dari anggaran bersih korupsi ini bakal mendorong minat masyarakat menjadi PNS DKI.

Sehingga karyawan swasta pun iri dengan TKD para PNS Pemprov DKI.  "Ini bisa terjadi kalau semua kebocoran kita tekan," pungkas politisi Gerindra itu. (Ndy/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

Video Terkini