Sukses

Ahok: Saya dan Jokowi Tidak Menerima Setoran

Kalau di Jakarta tidak perlu khawatir karena Pak Gubernur dan saya tidak menerima setoran," kata Ahok.

Ahok menjamin dirinya dan Gubernur Joko Widodo alias Jokowi tidak menerima setoran dari pihak mana pun. Termasuk dalam penempatan pejabat di jajaran Pemprov DKI Jakarta.

"Kalau di Jakarta tidak perlu khawatir karena Pak Gubernur dan saya tidak menerima setoran. Apalagi saya yang hanya bantu Beliau untuk berhasil saja," kata Ahok dalam acara Semiloka Koordinasi dan Supervisi (Korsup) Pencegahan Korupsi di Balaikota, Jakarta, Rabu (30/10/2013).

Wakil Gubernur bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu merasa bersyukur dapat bekerja bersama dengan Jokowi. Sebab, tidak pernah menentukan jabatan PNS di jajarannya berdasarkan titipan partai, setoran dana, atau jaminan dari pihak tertentu. Selama ini, untuk mengisi jabatan di Pemprov DKI ditentukan dari hasil tes yang dilaksanakan sesuai prosedur dan pertimbangan yang matang.

Oleh karena itu, Ahok memastikan dirinya dan Jokowi tidak terikat atau tergantung pada pihak manapun. Sehingga ketika ada penyelewengan, Jokowi dan Ahok tidak segan-segan melaporkannya.

"Jadi kita tidak perlu lagi takut mau lapor ke siapa. Kalau terjadi apa-apa kita ditekan, diperas, kita tidak takut lapor," kata Ahok yang juga mantan Bupati Belitung Timur itu. (Eks/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.