Sukses

Hujan Deras dan Pohon Tumbang, Hingga Malam Jakarta Macet

Hujan deras disertai angin kencang akibatkan jalan tergenang dan beberapa pohon besar tumbang

Hujan deras disertai angin kencang melanda sebagian besar wilayah Jakarta sejak Selasa siang hingga malam. Akibatnya sejumlah jalan tergenang dan beberapa pohon besar tumbang hingga menimbulkan arus lalu lintas di sejumlah jalan mengalami kemacetan.

Pantauan Liputan 6 SCTV, kepadatan arus lalu lintas tak terhindarkan di Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat akibat hujan deras yang menimbulkan genangan air. Adanya genangan air tersebut para pengendara terpaksa memperlambat laju kendaraannya, lantaran khawatir kendaraannya akan mogok jika melewati genangan air tersebut.

Sistem drainase yang tidak berfungsi di jalan ini, menjadi penyebab genangan air terus menutupi jalan ketika hujan deras mengguyur. Nampaknya upaya pemerintah DKI Jakarta membenahi drainase belum membuahkan hasil, karena air masih tergenang saat hujan turun.

Selain genangan air, pohon tumbang juga mengganggu arus lalu lintas di Jalan Raya Cemara Angin, Rawa Badak Jakarta Utara. Pohon jenis akasia ini tumbang karena tidak mampu menahan terpaan angin kencang yang terjadi pada Selasa siang tadi. Warga sekitar yang berusaha mengevakuasi badan pohon terlihat kesulitan, karena minimnya peralatan untuk memotong badan pohon. Dibantu dengan petugas Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta, pohon tumbang di jalan tersebut akhirnya bisa disingkirkan.

Tak hanya di Jalan Raya Cemara Angin, Rawa Badak, Jakarta Utara, pohon tumbang juga menutupi ruas jalan bus TransJakarta di Jalan Kyai Tapa depan terminal bus Grogol, Jakarta Barat. Pohon dengan diameter 30 centimeter itu hingga Selasa malam masih tergeletak, lantaran karena belum adanya petugas yang mengevakuasi badan pohon. Akibatnya bus TransJakarta lewat terpaksa keluar jalur. (Han/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini