Sukses

Pohon Tumbang Tutup Jalan di Cipinang, Lalu Lintas Tersendat

Pohon setinggi 20 meter dan lebar 2 meter itu jatuh dan menutup ruas jalan di sekitar lokasi.

Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Jakarta dan sekitarnya sejak Selasa sore hingga tengah malam masih terus terjadi. Akibatnya, sejumlah pohon tumbang di beberapa tempat hingga menutup jalan dan mengganggu arus lalu lintas.

Pantauan Liputan 6 SCTV Selasa(29/10/2013) malam, sebuah pohon besar di Jalan Bekasi timur, Jatinegara, Jakarta tumbang akibat tiupan angin kencang disertai hujan yang melanda kawasan tersebut. Pohon setinggi 20 meter dan lebar 2 meter itu jatuh dan menutup ruas jalan di sekitar lokasi.

Tak hanya itu, jalur bus TransJakarta yang berada di jalan tersebut juga tertutup badan pohon. Kemacetan panjang kendaraan yang ingin melintas di jalan tak terhindarkan. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Sementara itu, untuk mengevakuasi pohon tumbang itu petugas pemadam kebakaran Jakarta Timur diturunkan ke lokasi. Tak mudah untuk mengevakuasi badan pohon yang menutupi jalan, para petugas dengan menggunakan gergaji mesin membutuhkan waktu 3 jam untuk memangkas badan pohon.

Usai badan pohon dievakuasi petugas, jalan menuju Klender itu akhirnya dapat dilalui pengendara. (Han/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini