Sukses

Dikepung Buruh, Ahok `Kabur` Lewat Tangga Darurat

Ratusan buruh mengepung Balaikota, Jakarta. Namun tuan rumah yang dicari-cari, Gubernur DKI Jakarta Jokowi sedang tak di rumah.

Ratusan buruh mengepung Balaikota DKI Jakarta. Namun tuan rumah yang dicari-cari, Jokowi dan Ahok tak berada di tempat. Bahkan hingga hujan menjelang, Gubernur DKI bernama lengkap Joko Widodo dan Wakilnya Basuki Tjahaja Purnama tak kunjung menampakkan batang hidungnya.

Buruh yang awalnya berkeras ingin ditemui Jokowi kini mendesak bertemu Ahok. Mereka ingin agar Ahok mendengarkan aspirasi para buruh, menaikkan upah minimun provinsi (UMP) menjadi Rp 3,7 juta. Namun gayung tak bersambut.

Pukul 13.30 WIB, Ahok keluar dari ruangannya. Mantan Bupati Belitung Timur itu mengenakan jas hitam dipadu dengan kemeja putih. Apakah Ahok bakal menemui buruh?

Ternyata tidak. Dengan langkah tergesa-gesa, suami Veronica Tan itu menuju ke tangga darurat. Jalan yang dilaluinya itu berujung di pintu keluar Gedung DPRD DKI.

"Nggak bisa, kita sudah jawab ke mereka dalam kesempatan lalu," ujar Ahok seraya masuk ke dalam mobil dinasnya, di Balaikota, Jakarta, Selasa (29/10/2013).

Bahkan Ahok pun mempersilakan para buruh melancarkan ancamannya untuk menginap di Balaikota. "Ya nggak apa-apalah kalau mau menginap," jawabnya singkat.

Dengan melindungi kepalanya dari rintikan hujan, Ahok bergegas masuk ke mobil dinasnya, Land Cruiser bernopol B 1966 RFS. Mobil pun melaju kencang, meninggalkan buruh yang basah kuyup. Pupus harapan buruh bertemu Jokowi ataupun Ahok. (Ndy/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Buruh adalah sebutan lain dari seorang yang bekerja untuk orang lain.

    Buruh

Video Terkini