Sukses

Diduga Sebar Foto Bugil, Mantan Pacar Polwan Lampung Ditangkap

Hasil penyelidikan sementara oleh polisi disimpulkan bahwa RS merupakan korban. Sebab, bukan dia yang menyebar.

Pihak kepolisian menyatakan peng-upload atau penyebar foto bugil Polwan berinisial RS adalah mantan pacarnya. Pelaku sudah ditangkap. RS merupakan Sekretaris Pribadi (Sespri) Kapolda Lampung Brigjen Pol Heru Winarko.

"Jadi itu yang upload itu orang lain, mantan pacarnya," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Ronny F Sompie Ronny di Gedung Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (29/10/2013).

Informasi tersebut, kata Ronny, didapat dari Kapolda  Lampung Brigjen Pol Heru Winarko  saat menghadiri sertijab Kapolri di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

"Tadi Kapolda ngomong (sama saya). Bukan polisi (penyebar foto syur itu). Mantan pacar," ungkap dia.

Namun Ronny tak menjelaskan secara detai motifnya, hanya dilatarbelakangi sakit hati. "Motifnya kan sudah bisa diperkirakan. Cemburu, sakit hati," ujarnya.

Soal kapan pelaku menyebar di jejaring sosial, Ronny belum mengetahui secara persis, hanya pelaku telah diamankan oleh petugas kepolisian di Lampung.

"Di-upload-nya kurang tahu. Pelakunya sementara baru ditangkap. Inisialnya saya juga belum tahu, belum lengkap," papar Ronny.

Saat ini lanjut Ronny, hasil penyelidikan sementara oleh polisi disimpulkan bahwa RS merupakan korban. Sebab, bukan dia yang menyebar.

Ronny melanjutkan, RS masih aktif berdinas di Polda Lampung hingga saat ini. Si penyebar foto bukan merupakan anggota kepolisian. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini