Sukses

Belum Naik Pangkat, Kapolri Baru Sutarman Tunjuk Kabareskrim

Tongkat komando telah diterima Kapolri baru Komjen Pol Sutarman. Tugasnya menunjuk penggantinya dari jabatan lama Kabareskrim.

Tongkat komando telah diterima Kapolri baru Komjen Pol Sutarman dari Kapolri lama Jenderal Timur Pradopo. Tugasnya menunjuk penggantinya dari jabatan lama Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) Polri.

"Setelah acara sertijab hari ini, baru beliau (Sutarman) akan memberikan arahan kepada anggota yang di Mabes Polri, Pati dan Pamen. Dan akan langsung melaksanakan tugasnya, yakni menetapkan siapa yang menjadi Kabareskrim," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Ronny F Sompie di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Selasa (29/10/2013).

Sutarman yang masih berbintang tiga itu, jelas Ronny, akan dinaikkan pangkatnya menjadi jenderal penuh setelah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengeluarkan Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat.

"(Hingga saat ini) Presiden belum (mengeluarkan SK). Bisa kapan saja (SK) keluarnya. Sekarang atau nanti," terang Ronny.

Acara sertijab dihadiri 1.034 tamu undangan dan 120 tamu VIP. Usai upacara sertijab dengan penyerahan tongkat komando dan Panji Tri Brata, dilanjutkan pertemuan pejabat lama dan pejabat baru, pelantikan ibu Bhayangkari, ibu asuh, serta pelepasan pejabat lama yaitu Kapolri lama. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.