Sukses

Temui Jokowi, Sutan Bhatoegana Bawa Rombongan Komisi VII DPR

Sebanyak 14 anggota Komisi VII DPR menemui Jokowi membahas energi dan lingkungan hidup. Sutan Bhatoegana sempat membuat Jokowi terbahak.

Sebanyak 14 anggota Komisi VII DPR, melakukan kunjungan kerja ke Pemprov DKI Jakarta. Kegiatan tersebut dalam rangka mengawasi dan membantu permasalahan Ibu Kota terkait berbagai persoalan energi, terutama pada sektor lingkungan hidup.

Dalam kesempatan itu, Ketua Komisi VII Sutan Bhatoegana, memperkenalkan satu per satu anggota Komisi VII kepada Jokowi, Gubernur DKI Jakarta bernama lengkap Joko Widodo. Sutan sempat bercanda saat memperkenalkan Jhony Allen, politisi Partai Demokrat yang pernah bekerja di Taman Margasatwa Ragunan.

"Pak Jokowi, ini namanya Pak Jhony. Dia itu penjinak orang, bahkan bisa jinakin binatang. Jadi kalau Pak Jokowi sewaktu-waktu butuh jinakin orang atau binatang, bisa panggil Pak Jhony," ujar Sutan sembari tertawa di Balaikota DKI, Jakarta, Senin (28/10/2013) petang.

Mendengar itu, Jokowi tertawa terbahak-bahak. Kemudian Sutan memperkenalkan Dewi Aryani yang merupakan kader PDIP sebagai salah satu tim sukses Jokowi di Pulau Seribu saat Pilgub DKI lalu.

Setelah itu, diperkenalkan pula Siti Romlah yang menggantikan M. Nazarudin, terpidana kasus Wisma Atlet. "Ini ibu cantik pengganti Nazarudin," kata Sutan yang disambut anggukan Jokowi.

Selebihnya, Sutan juga memperkenalkan satu per satu anggota lainnya seperti Effendy Simbolon, Daryatmo Mardiyanto, Teuku Riefky Harsya, Teuku Irwan, Markum Singodimejo, Satya W Yudha, Irvansyah, Muhammad Idris Luthfi, Nurhasan Zaidi, Alimin Abdullah, dan Saifuddin Donodjoyo.

Selain Komisi VII, perwakilan dari Kementerian Lingkungan Hidup, BUMN (Pertamina), dan SKK Migas juga turut hadir dalam kunker yang dilakukan setiap akhir triwulan menjelang masa reses itu. Untuk kali ini, Komisi VII memilih DKI Jakarta dan Palembang. Sementara DKI dipilih karena dinilai masih banyak memiliki permasalahan yang menyangkut bidang komisi energi dan mineral. (Ado/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini