Sukses

Asri Wijayanti Juara Lomba Presenter

Mahasiswi sastra Inggris ini keluar sebagai juara dalam parade SCTV Goes to Campus di Universitas Diponegoro, Semarang, Jateng. Ia berhak menerima hadiah Rp 2 juta, piala, dan sertifikat.

Liputan6.com, Semarang: Puncak parade SCTV Goes to Campus yang berlangsung di Universitas Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah, diakhiri dengan final lomba presenter, Sabtu (29/2). Keluar sebagai juara pertama lomba ini adalah Asri Wijayanti, mahasiswi sastra Inggris. Ia mengalahkan sembilan finalis lainnya dan berhak menerima hadiah Rp 2 juta, piala, dan sertifikat. Sedangkan pemenang kedua dan ketiga masing-masing diraih Aloysius Agung dan Ika Ariesta.

Menurut penilai dewan juri, semua finalis memiliki kekurangan wawasan dan pengetahuan umum sebagai calon presenter. Selain itu, penguasaan bahasa jurnalistik televisi mereka juga masih lemah. Dewan juri yang juga beranggotakan Ira Koesno, presenter Liputan 6 SCTV, menambahkan sebagian finalis juga tampil gugup di depan kamera. Padahal mereka sempat di karantina untuk meningkatkan kemampuan [baca: Finalis Lomba Presenter News SCTV Mulai Dikarantina].

Selain lomba presenter, acara SCTV Goes to Campus diisi dengan seminar dan workshop tentang pertelevisian. Tampil dalam seminar ini sejumlah pembicara dari kalangan praktisi. Sedangkan tampil sebagai pembicaradalam workshop adalah Karni Ilyas, Direktur Pemberitaan dan Corporate Affairs SCTV.(YAN/Yudi Sutomo dan Teguh Hadi Prayitno)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini