Sukses

SBY Terbang ke Bukittinggi

Presiden SBY melakukan kunjungan kerja ke 3 kota/kabupaten di Sumatera Barat.

Presiden Susilo Bambang Yudhyono (SBY) melakukan kunjungan kerja ke-3 kota/kabupaten di Sumatera Barat. Kota pertama yang dikunjungi adalah Bukittinggi kemudian dilanjut ke Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Padang.

Seperti dimuat dari Presidenri.go.id, SBY mulai berangkat dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (28/10/2013) pukul 11.00 WIB pagi tadi, menggunakan pesawat khusus kepresidenan Boeing 737-800 milik Garuda Indonesia.

SBY tiba di Padang pukul 12.45 WIB dan langsung bertolak ke Bukittinggi. Di kota dataran tinggi itu, Presiden ke-6 RI ini akan menemui Wakil Gubernur Sumbar Muslim Kasim, Walikota Bukittinggi Ismet Amziz, dan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Bukittinggi.

SBY yang didampingi Ibu Ani Yudhoyono akan menginap dan berkantor di Istana Bung Hatta. SBY dijadwalkan berada di Kota Bukittinggi hingga Rabu 30 Oktober lusa siang. Di sana, SBY akan melakukan peninjauan Museum Proklamator Bung Hatta.

Pada hari Rabu itu juga, SBY akan menuju Kabupaten Limapuluh Kota untuk meninjau pembangunan jembatan layang Kelok Sembilan. Keesokan harinya, Kamis 31 Oktober 2013, SBY bertolak ke Padang untuk menghadiri puncak peringatan Hari Pangan se-Dunia. Usai acara tersebut, SBY akan kembali ke Jakarta.

Mendampingi SBY pada kunjungan kerja kali ini, di antaranya Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Hatta Radjasa, Menko Kesra Agung Laksono, Mensesneg Sudi Silalahi, Seskab Dipo Alam, Mendagri Gamawan Fauzi, Menkeu Chatib Basri.

Selain itu, Menteri Pertanian Suswono, Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif Cicip Sutardjo, Menteri PU Djoko Kirmanto, Mendikbud Mohammad Nuh, Menteri PPN/Kepala Bappenas Armida Alisjahbana, Ketua KEN Chairul Tandjung, dan Ketua DPD RI Irman Gusman. (Riz/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.