Sukses

Perempuan F si Perusak Rumah Adiguna Sutowo Masih Dicari Polisi

Akibat kejadian itu, rumah dan 3 unit mobil mewah milik pengusaha Adiguna Sutowo rusak.

Polisi tengah memburu 2 penyeruduk rumah pengusaha Adiguna Sutowo di Jalan Pulomas Barat VII No 3 Blok D2, Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur pada Sabtu 26 Oktober dini hari. Kedua pelaku yakni perempuan berinisial F dan sopir D.

"Pelaku F dan D yang menghantar pelaku masih kita cari," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (28/10/2013).

Akibat kejadian itu, rumah dan 3 unit mobil mewah milik Adiguna rusak. Namun sampai saat ini, polisi mengaku belum dapat menggali keterangan dari korban, pemilik rumah Adiguna, dan istrinya Vika.

"Vika belum di ambil keterangan dan masih belum bisa dihubungi. AD (Adiguna) juga belum kami periksa karena masih berada di Bali," kata dia.

Rikwanto menjelaskan, sejak kejadian pada Sabtu 26 Oktober dini hari, polisi sudah memeriksa 3 saksi, 2 di antaranya petugas keamanan rumah Adiguna dan seorang pembantu rumah tangga, serta tetangga.

"Saat ini kami masih mendalami motif pengrusakan. Saksi yang baru diperiksa pembantu (Adiguna), sekuriti 2 orang dan tetangga yang melihat," ujar dia.

Mobil Mercy B 712 NDR yang dipakai pelaku F telah diamankan, setelah ditemukan di bengkel kawasan Jalan Sudirman. Saat ini mobil Mercy berada di Polres Jakarta Timur.

Mengenai kabar yang mengatakan pelaku berinisial F merupakan istri dari musisi Gitaris Band Padi Piyu yakni Anastasia Florina Limasnax, penyidik belum dapat memastikan. "Penyidik belum sampai ke arah situ. Kita masih menyidik F itu siapa, pemilik mobil siapa dan hubungannya apa. Setelah motifnya tahu, lalu kita kembangkan ke lainnya," ucap Rikwanto. (Mvi/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini