Sukses

Siapa Kabareskrim Baru? Kapolri: Nanti Ya...

Posisi Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri (Kabareskrim) Mabes Polri hingga kini masih kosong.

Posisi Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri (Kabareskrim) Mabes Polri hingga kini masih kosong pasca-ditinggal Komjen Pol Sutarman yang telah resmi menjabat Kapolri.

Lalu siapa yang bakal mengisi jabatan kabareskrim baru? Itu nanti ya," singkat Sutarman usai acara penyerahan memori serah terima jabatan di Ruang Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Senin (28/10/2013).

Di tempat yang sama, Wakapolri Komjen Pol Oegroseno juga enggan membeberkan siapa sosok yang bakal menggantikan Komjel Pol Sutarman mengisi jabatan Kabaresrkrim Mabes Polri. "Nanti lah. Pokoknya nanti lah. (Yang) jelas dari polisi," ujar Oegroseno.

Sejumlah nama untuk mengisi posisi Kabareskrim mencuat, seperti Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Badrodin Haiti, Wakabareskrim Irjen Pol Yusuf Arnas, dan Irjen Pol Saud Usman Nasution yang kini menjadi Kapolda Sumatera Selatan.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Ronny Sompie sebelumnya menjelaskan, pergantian Kabareskrim akan dilakukan setelah serah terima jabatan Kapolri yang ditentukan oleh Kapolri Sutarman dan Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti) Polri.

"Saya kira Pak Sutarman bersama dengan Wanjakti yang nanti menentukan siapa yang akan ditunjuk. Pola selama ini yang sudah ada begitu," ujar Ronny di Mabes Polri, Jakarta Selatan, 25 Oktober 2013. (Riz/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.