Sukses

Kapolri Baru Janji Ungkap Pelaku Penembakan Polisi

Kapolri yang baru Komjen Pol Sutarman berharap dalam waktu dekat pihaknya dapat menangkap pelaku penembakan anggota kepolisian.

Kapolri baru Komisaris Jenderal Polisi Sutarman berjanjir segera menuntaskan kasus penembakan terhadap beberapa anggota kepolisian yang terjadi beberapa waktu lalu. Sutarman berharap, dalam waktu dekat pihaknya dapat menangkap pelaku penembakan.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat dapat kita selesaikan," kata Sutarman usai acara serah terima jabatan Kapolri di ruang Rupatema Mabes Polri, Jakarta, Senin (28/10/2013).

Sutarman memastikan, hingga kini kepolisian telah mengantongi nama-nama di balik penembakan dan pembunuhan terhadap sejumlah anggota kepolisian.

"Karena tokoh-tokohnya sudah terungkap. Sudah 6 yang kita tangkap, kita sudah mengarah ke sana. Itu sebetulnya sudah terungkap walau belum terungkap semua," jelas Sutarman.

Wakapolri Komjen Oegroseno juga sudah menegaskan, tim penyidik tengah menyelesaikan kasus penembakan personel Polri yang terjadi sejak April hingga September 2013. "Dapat ditangkap, diketahui motifnya, dan dibawa ke pengadilan," kata Oegroseno, awal Oktober silam.

Jenderal polisi berbintang tiga itu meminta masyarakat bersabar. Karena dalam persidangan, alat-alat bukti yang diajukan harus kuat. "Saya harap sebelum ada pergantian Kapolri sudah dapat terungkap (pelaku penembakan)," tegas Oegroseno. (Ado/Ism)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini