Sukses

[VIDEO] Diguyur Hujan Deras, 3 Kecamatan di Medan Kebanjiran

Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Medan, Sumatera utara dan sekitarnya pada Minggu 27 Oktober malam kembali memicu banjir.

Hujan deras yang mengguyur Kota Medan, Sumatera Utara dan sekitarnya, Minggu 27 Oktober malam kembali memicu banjir. Sedikitnya 3 kecamatan kembali terendam air. Kondisi ini memaksa sejumlah sekolah meliburkan para siswa.

Untuk keempat kalinya sepanjang bulan Oktober ini, banjir merendam sejumlah wilayah di Kota Medan. Namun banjir yang dipicu hujan deras sejak Minggu malam itu menyebabkan aktifitas di 3 kecamatan yaitu Medan Maimun, Medan Baru, dan Polonia lumpuh.
 
Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (28/10/2013), kondisi terparah terjadi di pemukiman sepanjang sisi Sungai Deli. Ketinggian air di beberapa titik, mencapai sekitar 2 meter. Bahkan, pengelola 2 sekolah dasar di Kelurahan Kampung Aur terpaksa diliburkan.

Kendati ketinggian air dikhawatirkan masih terus naik, sebagian besar warga masih memilih bertahan di rumah.

Banjir biasanya surut dalam waktu sehari, namun intensitas hujan serta ancaman banjir kiriman dari wilayah Brastagi mengakibatkan banjir susulan terjadi beberapa kali. (Tnt/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini