Sukses

Demo Buruh, Ratusan Polisi Disiagakan di Pulogadung

500 polisi difokuskan untuk menjaga di Kawasan Industri Pulogadung. Sebab, pendemo akan berkeliling mengajak buruh yang masih kerja.

Rencana aksi mogok nasional ribuan buruh yang akan dilaksanakan selama 4 hari, dari 28 oktober sampai 31 Oktober 2013 di Jakarta, telah diantisipasi aparat kepolisian.

Polresta Jakarta Timur menurunkan sekitar 700 personel untuk mengamankan aksi di beberapa titik terutama di Kawasan Industri Pulugadung, Jakarta Timur.

"Kami turunkan 700 personel untuk mengamankan aksi buruh di Jakarta Timur," kata Kasubag Humas Polrestro Jakarta Timur Kompol Sri Bhayangkari saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Senin (28/10/2013).

Sri menambahkan, 500 personel di antaranya difokuskan untuk menjaga di Kawasan Industri Pulogadung. Sebab, para buruh diketahui akan berkeliling kawasan Pulogadung untuk mencari rekannya yang masih bekerja.

Sementara, 200 personel lain bertugas menjaga arus lalu lintas di ruas-ruas jalan yang dilalui buruh. "Petugas gabungan dari Polres Jakarta Timur dan Polsek se-Jakarta Timur," tandasnya.

Pantauan Liputan6.com, ratusan buruh mengendarai sepeda motor telah berkumpul di kawasan Industri Pulogadung, tepatnya di pintu masuk sisi utara atau di depan pusat perbelanjaan Pulogadung Trade Center.

Mereka membentangkan spanduk besar berisi tuntutan kenaikan upah buruh 50 persen, jalankan BPJS 2014 tanpa bertahap, hapus outsourcing, gunakan 84 item kebutuhan hidup layak (KHL). (Adi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.