Sukses

FPI: Tidak Ada Rencana Mendemo Ahok

"Kalau mau demo, kami pasti sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian," kata Awit Masyhuri.

Beredar kabar, Front Pembela Islam (FPI) menggelar demo besar-besaran terhadap Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Senin besok.

Namun, DPP FPI membantahnya. "Nggak ada. Saya justru mempertanyakan siapa yang menyebarkan," kata Wakil Sekjen DPP FPI, Awit Masyhuri, saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (27/10/2013).

Awit menegaskan, belum ada instruksi atau rencana. "Kalau mau demo, kami pasti sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian," katanya.

Sementara, terkait ucapan Mendagri yang mengajak kepala daerah untuk juga merangkul FPI, Awit mengaku tak heran. "Biasa saja. Standar. Yang berlebihan itu para komentator," ujar Awit.

Menurutnya, selama ini FPI sering bekerja sama dengan para kepala daerah. "Itu terutama saat terjadi bencana alam. Kami kan menurunkan relawan. Jadi, tidak ada yang aneh dengan ajakan itu," cetus Awit.

Isu demo itu kadung itu menyebar dan melebar. Bahkan, konon, ada pesan blackberry dari Ahok yang berbunyi: "Ahok Basuki T Purnama; `Senin Besok Ribuan Massa FPI Akan Demo Saya dan Menurunkan Saya Sebagai Wagub, Saya Akan Bertahan Sampai Mati dan Melawan Ke Penindasan, Ide Semua Ini Adalah Strategi Politik dari Pernyataan Mendagri Garmawan Fauzi Yang Sengaja Hendak Menurunkan Saya Sebagai Wagub, Kita Bersama-sama Lihat Kondisi Hari Senin Besok .. Salam Hangat :) Mohon bantuan untuk Broadcast bagi yang prihatin dengan kebenaran`."

Ahok sudah membantahnya. "Selamat sore, perlu saya luruskan bahwa saya tidak pernah mengeluarkan statement provokatif seperti yang tersebar di broadcast BBM. Trims," tulis Ahok di akun twitter resminya btp_basuki, Jakarta, Sabtu 26 Oktober kemarin. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • FPI

Video Terkini