Sukses

[VIDEO] Kecelakaan Beruntun Tol Cikampek Akibat Sopir Mengantuk

Dalam kecelakaan ini, dua truk dan sebuah sedan saling bertabrakan. Salah satunya melintang hingga menutup jalan.

Bila Anda mengemudi kendaraan, jangan sampai mengantuk. Karena akan berakibat fatal. Seperti yang terjadi di Tol Cikampek, Jawa Barat. Akibat sopir mengantuk, tabrakan beruntun pun tak terhindarkan.

Tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (27/10/2013) memberitakan, kecelakaan beruntun itu terjadi di pintu keluar Tol Cikarang Barat, Bekasi, Sabtu 26 Oktober 2013 kemarin. Akibatnya, jalan tersebut tak bisa dilintasi selama berjam-jam.

Dalam kecelakaan ini, dua truk dan sebuah sedan saling bertabrakan. Salah satunya melintang hingga menutup jalan.

Kecelakaan terjadi karena sopir salah satu truk mengantuk. Dia tak dapat mengendalikan kendaraannya sehingga menabrak pembatas jalan. Truk itu pun lantas melintang di tengah jalan.

Sementara sebuah truk kontainer yang melaju kencang tak mampu menahan laju kendaraannya dan tabrakan pun tak dapat terhindarkan. Ditambah sebuah sedan jenis Toyota Yaris terjebak di antara kedua truk.  

Akibat kecelakaan ini, sopir truk terluka di kepala. Selain itu, kecelakaan juga mengakibatkan kemacetan di jalan tol arah Jakarta menuju Cikampek sepanjang 10 kilometer.

Tak hanya di Jakarta, kecelakaan juga terjadi di Surabaya, Jawa Timur. Sebuah minibus jenis Daihatsu Gran Max tercebur ke kali di Jalan Raya Kenjeran. Untunglah, seluruh penumpang yang terdiri dari 2 orang dewas dan 2 balita itu selamat. Warga menyelamatkan mereka dengan memecahkan kaca mobil.

Saksi menuturkan, sebelum jatuh, minibus melaju kencang. Tiba-tiba mobil itu berbelok tajam dan menabrak pembatas jalan lalu terpental dan nyemplung ke kali. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.