Sukses

[VIDEO] Tanggul Sungai Kualuh Jebol, 4 Dusun di Medan Terisolir

4 Dusun itu adalah Dusun Pasir Bengkuang, Dusun Aek Natas, Dusun Kilang Samin, dan Dusun Kilang Saudara.

Jebolnya tanggul Sungai Kualuh di Labuhan Batu Utara, Medan, Sumatera Utara mengakibatkan 4 dusun terisolir. Sebagian warga masih bertahan di tenda-tenda pengungsian.

Dalam tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (27/10/2013), ratusan rumah dan ribuan hektare areal pertanian di Desa Sialang Taji, Labuhan Batu Utara masih tergenang air akibat jebolnya tanggul Sungai Kualuh.

Ketinggian air mencapai lebih dari 1 meter. Hingga kini, tanggul yang jebol masih belum diperbaiki. Bahkan kerusakan tanggul kian parah dan memanjang hingga mencapai 20 meter.

Jebolnya tanggul mengakibatkan 4 dusun terisolir, yakni Dusun Pasir Bengkuang, Dusun Aek Natas, Dusun Kilang Samin, dan Dusun Kilang Saudara. Karena selama ini, tanggul Sungai Kualuh dipergunakan warga sebagai jalur transportasi darat menuju ibukota Kabupaten Labuhan Batu.

Hingga kini, puluhan warga korban banjir masih bertahan di tenda-tenda pengungsian. Mereka berharap segera ada bantuan karena stok makanan mulai menipis.

Warga juga sangat berharap pemerintah akan segera memperbaiki tanggul tersebut agar kerusakan tanggul tak semakin parah. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini