Sukses

Prabowo Siap Rangkul FPI

"FPI bisa diyakinkan hidup damai terima Pancasila, NKRI, Bhineka Tunggal Ika, hidup rukun," kata Prabowo.

Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo sepakat dengan imbauan Mendagri Gamawan Fauzi yang meminta kepala daerah bekerja sama dengan ormas, termasuk Front Pembela Islam. Sebab, semua ormas yang ada di Indonesia, termasuk FPI, merupakan aset bangsa yang harus dirangkul untuk mendukung pembangunan daerah maupun negara.

"Saya kira kalau kita pelajari statement Mendagri dengan jeli, semua ormas memang harus dirangkul, termasuk FPI," kata Prabowo di kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta Selatan, Sabtu (26/10/2013).

Mantan Danjen Kopassus ini menjelaskan, meskipun pandangan masyarakat terhadap FPI sangat negatif karena kerap melakukan tindakan anarkis, ormas pimpinan Habib Rizieq itu bisa diyakinkan untuk hidup damai serta menerima ideologi pancasila dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika.

"FPI bisa diyakinkan hidup damai terima Pancasila, NKRI, Bhineka Tunggal Ika, hidup rukun, sebagai komponen bangsa ya harus diakomodasi," tutur Prabowo.

Mendagri Gamawan Fauzi sebelumnya mengimbau kepala daerah menjalin kerja sama dengan FPI. Menurut Gamawan, dalam pembangunan, kepala daerah seharusnya tidak alergi dengan ormas. Kerja sama bisa dilakukan untuk program-program yang baik. (Eks/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.