Sukses

[VIDEO] Gunung Sinabung Sembur Abu, Warga Mengungsi Lagi

Aktivitas Gunung Sinabung, Karo, Sumut kembali meningkat dan terus menyemburkan abu vulkanik. Warga radius 2 km kembali mengungsi.

Aktivitas Gunung Sinabung, Karo, Sumatera Utara kembali meningkat dan terus menyemburkan abu vulkanik. Warga desa yang berada dalam radius 2 kilometer dari Gunung Sinabung kembali mengungsi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (26/10/2013), Gunung Sinabung kembali meningkat aktivitasnya. Letusan kembali terdengar kemarin malam sekitar pukul 23.00 WIB. Hujan abu vulkanik menutupi pemukiman warga hingga belasan kilometer dari kawah Gunung Sinabung.

Warga yang sejak kemarin telah bersiaga segera kembali lagi ke tempat pengungsian dengan kendaraan yang ada. Warga yang bermukim di kaki gunung bergegas meninggalkan rumah ke tempat pengungsian yang terdekat.

Mereka membawa barang-barang seadanya. Para pengungsi meninggalkan rumah untuk mencari tempat yang lebih aman.

Para pengungsi berharap bantuan pemerintah yang lebih baik di tempat pengungsian. Seraya berdoa agar letusan Gunung Sinabung segera berhenti dan warga desa dapat kembali pada situasi yang lebih tenang. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini