Sukses

Granat Ditemukan di Pasar Kliwon Solo

Granat itu sempat ditarik pelatuknya hingga mengeluarkan asap hangat.

Granat jenis asap ditemukan di kompleks Pasar Kliwon, Solo, Jawa Tengah, petang tadi sekitar pukul 15.45 WIB. Seorang pekerja bangunan, Sutarto (38), yang menemukannya sempat menarik pelatuk granat itu hingga mengeluarkan asap hangat.

Beruntung granat itu tak sampai meledak. Saat pertama kali menemukannya di tempat sampah, Sutarto merasa curiga. Benda itu terlihat seperti kaleng yang di dalamnya terdapat besi bulat sebesar bola tenis berwarna hitam.

Sutarto kemudian melaporkannya ke Kepolisian Resor Kota Surakarta. Kepala Polsek Pasar Kliwon AKP Nur Afandi menuturkan, pihaknya segera mengecek ke lokasi.

Benda itu bertuliskan kode FUZE B-13-8 03 86 yang pada sisi dindingnya terdapat 3 lubang. Menurut Afandi, Sutarto sempat memainkan granat itu dengan melempar-lemparkannya.

Benda temuan itu pun langsung diamankan dan diserahkan ke Tim Jihandak Brimob Detasemen C Surakarta untuk diidentifikasi. (Ant/Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.