Sukses

Pasek: Ada yang Bisiki SBY untuk Semakin Benci Anas

Mantan Ketua Komisi III DPR ini mengatakan, sebetulnya ia sudah berusaha untuk mencairkan hubungan SBY dengan Anas.

Hubungan Ketua Umum Partai Demokrat yang sekaligus Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Anas Urbaningrum semakin hari semakin memanas. Hal tersebut diakui politisi Partai Demokrat I Gede Pasek Suardika.

Pasek mengatakan, ini terjadi karena di dalam internal Demokrat ada kelompok yang selalu membenturkan SBY dengan mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, untuk kepentingan pribadi demi kekuasaannya.

"Iya ada yang membisiki Pak SBY agar semakin membenci Mas Anas. Itu karena kelompok-kelompok itu nyaman dengan jabatannya, menikmati situasi politik dan senang jika Pak SBY dan Mas Anas semakin memanas," kata Sekjen PPI itu di Rumah Pergerakan, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (25/10/2013).

Mantan Ketua Komisi III DPR ini mengatakan, sebetulnya ia sudah berusaha untuk mencairkan hubungan SBY dengan Anas. Namun usahanya selalu digagalkan oleh bisikan-bisikan yang dilakukan oleh kelompok-kelompok di dalam elite Demokrat.

"Pak SBY guru saya dan Mas Anas sahabat saya, saya selalu berusaha menyambung hubungan keduanya. Tapi selalu gagal karena ada kelompok-kelompok yang punya kepentingan pribadi itu," ujar Pasek.

Saat ditanya siapa saja kelompok-kelompok yang dimaksud, Pasek enggan membeberkannya. "Kelompoknya? Teman-teman wartawan punya data namanya tidak? Sini kasih saya biar sama-sama tahu," tandas Pasek. (Mvi/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.