Sukses

Prabowo: Jokowi dan Ahok Jangan Jadi Maling

Prabowo meminta kepada seluruh calon dan kepala daerah terpilih yang didukung partainya tetap memperjuangkan rakyat.

Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto meminta kepada seluruh calon dan kepala daerah terpilih yang didukung partainya tetap memperjuangkan rakyat. Para kepala daerah yang diusung Gerindra itu dilarang korupsi.

"Potensi kebocoran kita begitu besar. Kalau bisa kita selamatkan, apa yang tidak bisa kita bangun? Pasti bisa. Indonesia ini, Ibarat badan kalau berdarah terus menerus, lama-lama kita juga akan kolaps," kata Prabowo saat melakukan silahturahmi dengan para petani dan tokoh masyarakat di Kabupaten Garut, Jawa Barat, yang dimuat dalam keterangan pers, Jumat (25/10/2013).

Prabowo menjelaskan, hal yang sama juga pernah ia lakukan saat Ridwan Kamil yang didukung Gerindra terpilih sebagai Walikota Bandung. Saat itu Prabowo mengaku hanya berpesan kepada Ridwan untuk tetap menjaga amanah masyarakat Bandung dan tidak menjadi maling APBD. "Saya hanya titip, Jangan jadi maling," ungkapnya.

Tak hanya kepada Ridwan Kamil, Prabowo juga mengaku telah berpesan kepada Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama untuk tidak korupsi saat terpilih. "Saya juga ingatkan jangan jadi maling saat mendukung Jokowi dan Ahok maju dalam Pilgub DKI Jakarta setahun lalu," tegasnya.

Prabowo menegaskan, Gerindra dan dirinya tidak pernah minta imbalan apa-apa kepada para calon yang diusung, baik berupa uang ataupun komitmen bisnis apapun jika terpilih. Dukungan itu diberikan semata-mata hanya karena ingin mencari pemimpin yang baik dan pemimpin yang tidak mencuri uang rakyat.

"Silakan tanya ke mereka, saya minta apa dari mereka? Saya tidak pernah minta apa-apa, hanya satu permintaan saya yaitu jangan jadi maling," tukasnya.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga mengingatkan kepada Ketua DPD HKTI (Himpunan Kerukutan Tani Indonesia) Provinsi Jawa Barat Rudi Gunawan yang maju sebagai Calon Bupati Garut dari Partai Gerindra untuk bekerja secara jujur dan mampu mewujudkan cita-cita dalam memperbaiki kehidupan masyarakat Garut khususnya kaum tani.

"Saya kesini, mau hadir disini karena saya kenal dengan Pak Rudi Gunawan dan saya yakin dengan integritas Pak Rudi. Saya titip, jangan kecewakan rakyat Garut," ujar Prabowo. (Eks/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo

  • Korupsi adalah penyalahgunaan uang negara (perusahaan, organisasi, yayasan, dan sebagainya) untuk keuntungan pribadi atau orang lain.

    Korupsi

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

Video Terkini