Sukses

KSAD: Alat Tempur TNI Lebih Tua dari Saya

Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Budiman memastikan, pada 2014 senjata tempur untuk prajurit TNI Angkatan Darat akan tiba di Indonesia

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Budiman memastikan, pada 2014 senjata tempur untuk prajurit TNI Angkatan Darat akan tiba di Indonesia. Sebanyak 15% alat-alat bantuan tempur baru itu akan menggantikan peralatan tempur yang lama.

"Senjata bantuan tempur yang akan datang pada 2014 itu baru 15%. Saat ini kita baru mengganti peralatan tempur kita sebanyak 15% dari alat-alat kita yang lama," kata Budiman dalam acara 'Silaturahmi Kasad dengan Pimpinan Redaksi Media Massa' di Aula Utama Markas Besar TNI AD, Jakarta Pusat, Jumat (25/10/2013).

Menurut Budiman, banyak senjata bantuan tempur untuk TNI AD yang ada saat ini umurnya sudah tua. Untuk itu dirinya berharap agar datangnya alat tempur sebanyak 15% itu dapat segera menggantikan alat tempur yang lama.

"Banyak alat tempur kita yang umurnya lebih tua dari umur saya, sehingga pergantian ini sangat diperlukan," ujarnya.

Sementara itu peralatan untuk kesatuan infantri, tegas Budiman, semuanya memakai alat tempur produksi dalam negeri. "Kita berharap di kemudian hari dapat mengembangkan alat tersebut untuk jadi produk kita," tegas dia. (Mut/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.