Sukses

Sertijab Kapolri Sutarman-Timur Pradopo Digelar Pekan Depan

Kapolri terpilih Komisaris Jendral Polisi Sutarman dilantik Presiden SBY di Istana Negara, Jakarta, Jumat (25/10/2013).

Kapolri terpilih Komisaris Jendral Polisi Sutarman dilantik Presiden SBY di Istana Presiden, Jakarta. Serah terima jabatan dari Jenderal Polisi Timur Pradopo kepada Sutarman akan dilakukan pekan depan.

"Serah terima jabatan akan dilaksanakan di Mako Brimob Polri Kelapa Dua keesokan harinya," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Ronny F Sompie di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (25/10/2013).

Setelah dilantik di Istana Presiden, Sutarman akan menjalani prosesi penyerahan naskah memori serah terima jabatan di Rupatama Mabes Polri pada Senin 28 Oktober pagi. Kemudian upacara pelantikan dilanjut ke Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

"Pejabat utama polri diundang sebanyak 1.500 dalam pelantikan Komjen Pol Sutarman sebagai Kapolri," kata Ronny. Pelantikan Sutarman ini menggantikan Jendral Polisi Timur Pradopo yang mengakhiri masa kerjanya atau pensiun.

Sementara, posisi Kabareskrim yang ditinggalkan Sutarman hingga saat ini masih digodok mencari penggantinya. "Pak Sutarman yang akan pimpin bersama Wanjati (Dewan Kebijakan Tinggi). Pola selama ini sudah ada, (calonnya) bintang 3 dan bintang 2 yang memenuhi persyaratan," tutup Ronny. (Mut/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini