Sukses

Gudang Amunisi Polisi Filipina Terbakar

Kebakaran hebat dan ledakan dahsyat menimpa gudang amunisi Kepolisian Nasional Filipina di Camp Crame, Manila. Tak ada korban jiwa. Dugaan sementara, ledakan terjadi karena hubungan pendek arus listrik.

Liputan6.com, Manila: Gudang amunisi Kepolisian Nasional Filipina di Camp Crame Manila terbakar, Rabu (25/2). Kebakaran dahsyat yang disertai rentetan ledakan, sempat membuat warga di sekitar markas polisi panik. Di markas kepolisian ini almarhum Faturrahman Al-Ghozi yang disebut-sebut pelaku sejumlah peledakan di Filipina pernah ditahan [baca: Tim Pengacara Al-Ghozi Akan Menuntut Filipina].

Dugaan sementara, ledakan terjadi karena hubungan pendek arus listrik. Kepala Kepolisian Filipina Hermogenes Ebdane yang saat kejadian berada di kediamannya yang tak jauh dari markas polisi langsung terjun ke lokasi. Ebdane segera memerintahkan penyelidikan penyebab pasti kebakaran.

Sejumlah barang yang berada di dalam gudang, seperti granat, kotak peluru, hingga tenda kamuflase terlempar dan tersebar di Jalan Raya Edsa, salah satu jalan utama di depan markas polisi. Hingga kini belum ada laporan korban jiwa akibat kebakaran tersebut. Pihak kepolisian juga sejauh ini belum dapat menaksir jumlah kerugian.(YYT/Idr)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.