Sukses

Pabrik Permen Meledak, 1 Pegawai Tewas

Warga sekitar berlarian keluar rumah untuk mencari tahu asal suara ledakan, yang ternyata berasal dari pabrik permen.

Ledakan besar terjadi di sebuah pabrik permen di kota perbatasan Meksiko, Juarez, Kamis 24 Oktober waktu setempat. Mendengar bunyi ledakan yang begitu keras, warga sekitar berlarian keluar rumah untuk mencari tahu sumber suara.

"Ledakan itu melukai puluhan orang dan menewaskan 1 orang," kata pejabat setempat seperti dimuat CNN yang dilansir Liputan6.com, Jumat (25/10/2013).

"Setidaknya satu orang telah dikonfirmasi tewas," kata Fernando Motta Allen, Kepala Perlindungan Sipil.

Petugas hinga saat ini masih melakukan pencarian para korban. "Petugas menyisir melalui puing-puing, beberapa jam setelah ledakan," ujar pejabat Perlindungan Sipil lainnya.

Menurut Efren Matamoros, pejabat lain dari Perlindungan Sipil, 42 karyawan terluka. 11 Di antaranya berada dalam kondisi serius.

Ledakan tersebut, jelas Efren, menyebabkan bagian atap pabrik permen Blueberry itu runtuh. Laporan awal menunjukkan bahwa oven yang dipasang beberapa bulan lalu yang meledak. Ciudad Juarez, terletak di seberang perbatasan dari El Paso, Texas. (Tnt/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini