Sukses

Aristide Mendesak Oposisi Menyetujui Usulan Damai

Presiden Haiti Aristide mendesak pihak oposisi menerima rencana perdamaian yang diajukan Amerika. Sementara para pemberontak telah menguasai setengah dari negara Haiti dan memblokir jalan menuju Port-au-Prince.

Liputan6.com, Port-au-Prince: Presiden Haiti Jean-Bertrand Aristide meminta kepada seluruh komponen bangsanya untuk tetap tinggal di Haiti, pada sebuah pernyataan kepada pers baru-baru ini di Port-au-Prince. Dia juga meminta agar warga ikut mendukung pemilihan umum negara yang rencananya akan berlangsung sebelum November tahun ini. Aristide pun mendesak partai oposisi untuk menyetujui rencana damai yang diajukan pemerintah Amerika Serikat untuk meredakan krisis di negara tersebut.

Sementara itu kaum pemberontak yang telah menguasai setengah dari Haiti dilaporkan telah mendekati ibu kota, Port-au-Prince. Karena Hal itulah Aristide meminta bantuan internasional. Sementara para pemberontak telah memblokir jalan menuju ibu kota, tentara antiterorisme AS dikirim untuk menjaga kedutaan mereka [baca: Puluhan Marinir AS Tiba di Haiti].(TOZ/Dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.