Sukses

[VIDEO] Banyaknya Anggota DPR Membolos Rapat Paripurna

Mendekati berakhirnya masa tugas, para anggota DPR makin malas menghadiri rapat.

Mendekati berakhirnya masa tugas, para anggota DPR makin malas menghadiri rapat. Seperti dalam rapat paripurna kemarin, hampir separuh anggota dewan membolos.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (25/10/2013), terlihat suasana rapat paripurna anggota dewan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis pagi kemarin. Sebagian kursi di ruang sidang ini tampak kosong, karena banyak anggota DPR yang tidak hadir.

Padahal agenda rapat yang dipimpin Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan ini tergolong penting, antara lain membahas ruu inisiatif DPR tentang Kesehatan Jiwa, serta 65 RUU usul inisiatif DPR tentang Daerah Otonomi Baru.

Dari total 560 anggota, tercatat hanya 297 anggota DPR yang hadir. Artinya, jumlah anggota DPR yang membolos ada 263 orang atau hampir separuh anggota DPR. Kondisi ini sangat memprihatinkan mengingat masa kerja para anggota dewan akan berakhir tahun depan. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini