Sukses

Demokrat: `SMS SBY` Tak Tertuju pada PPI

"Pesan singkat itu tidak langsung menyudutkan PPI seperti info yang belakangan ini beredar," kata Bambang.

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dikabarkan mengirim pesan singkat agar elite partainya menjaga jarak dengan ormas Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) bentukan Anas Urbaningrum. Namun, isu itu ditampik Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Hermanto. Menurutnya, SMS SBY tidak secara spesifik menyinggung PPI.

"Saya tidak mendapat SMS itu, sehingga SMS itu tidak ada. Apalagi isinya pengarahan masalah PPI," kata Agus di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (22/10/2013).

Ia menjelaskan SBY hanya mengarahkan kepada kader inti Partai Demokrat untuk persiapan pertemuan silaturahim tingkat nasional yang melibatkan Pengurus Anak Cabang (PAC) seluruh Indonesia di Bogor, Jawa Barat, pada 26 Oktober 2013 mendatang.

"Yang ada, kami mengadakan rapat dengan ketum untuk ketemu kader yang dilaksanakan 26 oktober sehingga tentunya kami melaporkan hal-hal yang sudah diidentifikasi," ungkapnya.

Meski demikian, Agus mengakui bahwa ada pesan dari Ketum DPP Partai Demokrat SBY yang meminta seluruh kader berhati-hati kepada salah satu atau beberapa lembaga atau komunitas atau LSM yang selalu mendiskreditkan Partai Demokrat. Tapi, pesan singkat itu tidak langsung menyudutkan PPI seperti info yang belakangan ini beredar.

"Sehingga tak tertuju pada (PPI), atau lebih tepat tidak ada kaitannya dengan sesuatu yang saat ini sedang beredar," tukas Bambang. (Adi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini