Sukses

Soal Kasus Alkes Tangsel, Airin: Saya Siap Kapan pun Diperiksa

Selain kesiapannya diperiksa KPK, Airin juga menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus dugaan korupsi alat kesehatan ini.

Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diani menyatakan siap dimintai keterangannya terkait kasus dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan di Tangerang Selatan tahun anggaran 2010-2012. Airin mengaku siap kapan pun KPK menjadwalkan.

"Siap," kata Airin usai menjenguk suaminya, Tubagus Chaery Wardana alias Wawan di Rumah Tahanan (Rutan) KPK, Jakarta Selatan, Kamis (22/10/2013).

Perempuan yang mengenakan jilbab krem ini  juga menjelaskan terkait sejumlah dokumen Dinas Kesehatan Pemkot Tangsel yang disita KPK. Adik Ipar Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah ini mengaku, menyerahkan sepenuhnya kepada KPK.

"Kita serahkan kepada KPK," ujar Airin yang meninggalkan Gedung KPK dengan mobil Kijang Innova.

Sebelumnya, KPK melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pihak di Dinas Kesehatan Tangerang Selatan (Tangsel) terkait pengadaan alat kesehatan (Alkes) pada tahun anggaran 2010-2012.

Menurut Juru Bicara KPK Johan Budi, penyelidikan yang dilakukan pihaknya tidak berkaitan dengan kasus dugaan suap penanganan sengketa Pilkada Lebak Banten. Penyelidikan baru ini diklaim sebagai laporan yang diterima KPK dari masyarakat. (Rmn/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.