Sukses

[VIDEO] Jokowi Sidak Puskesmas, Seorang Ibu Terkagum-kagum

Jokowi sidak ke Puskesmas Menteng. Dia ingin memastikan program Kartu Jakarta Sehat (KJS) sudah berjalan dengan baik.

Jokowi kembali blusukan ke sejumlah wilayah di Ibukota. Kali ini, Gubenrur DKI Jakarta yang bernama lengkap Joko Widodo itu mengunjungi puskesmas di Menteng, Jakarta Pusat.

Liputan 6 SCTV, Kamis (24/10/2013) memberitakan, Jokowi ingin memastikan program Kartu Jakarta Sehat (KJS) sudah berjalan dengan baik. Program ini menjadi andalan untuk melindungi warga yang tidak mampu.

Menurut Jokowi, pengoperasian program kesehatan seperti KJS ini tidak mudah. "Yang paling susah mengoperasikan, menganggarkan gampang. Banyak daerah yang menganggarkan, kesehatan gratis, kesehatan gratis, tapi akses untuk itu pakai apa? Inilah yang namanya mengoperasikan sebuah sistem," tutur Jokowi.

Dalam sidak kali ini, ada seorang pengunjung yang menyatakan kagum kepada Jokowi karena tiba-tiba muncul di puskesmas Kecamatan Menteng tersebut. (Eks/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini