Sukses

Kepala Satpol PP DKI Siap Pindahkan 1.000 Personel ke Dishub

Dan jika dari jumlah itu, 1.000 anggotanya dipindahkan ke Dishub DKI, maka berarti hanya tinggal 2.000 personel Satpol PP saja.

Rencananya, tahun ini 1.000 anggota Satpol PP akan dipindah ke Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Kepala Satpol PP Kukuh Hadi Santoso mengaku siap melaksanakan instruksi Ahok, Wakil Gubernur DKI bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama itu.

"Secara resmi belum disampaikan kepada saya. Tapi saya siap laksanakan," ujar Kukuh di Balaikota DKI, Jakarta, Kamis (24/10/2013).

Kukuh menuturkan, saat ini ada sebanyak 6.500 personel Satpol PP. Namun hanya 3.000 personel Satpol PP saja yang berstatus sebagai pegawai negeri sipil (PNS). Sementara 500 lain merupakan petugas yang diperbantukan dan 3.000 lainnya adalah pegawai tidak tetap (PTT).

Dan jika dari jumlah itu 1.000 anggotanya dipindahkan ke Dishub DKI, berarti tinggal 2.000 personel Satpol PP saja. Sementara saat ini banyak pekerjaan seperti, penertiban lahan sengketa, lahan ilegal, maupun PKL yang membutuhkan banyak tenaga.

"Tapi kalau diperintahkan, ya dipindahkan 1.000 personel. Saya loyal kepada pimpinan. Yang jadi Gubernur dan Wagub siapa? Masa nggak nurut?" kata Kukuh.

Hingga saat ini, Satpol PP di bawah pimpinan Kukuh telah melakukan banyak penertiban berbagai lahan sengketa. Tak cuma itu, mereka juga menertibkan pemukiman ilegal serta pedagang kaki lima (PKL). (Ndy/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini