Sukses

Fuad Bawazier Sebut Istana 'Sembunyikan' Sosok Bunda Putri

Politisi Partai Hanura, Fuad Bawazier, berharap Presiden SBY mengungkap sosok Bunda Putri, terlepas apakah SBY kenal atau tidak.

Politisi Partai Hanura, Fuad Bawazier, mengatakan sepatutnya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengungkap sosok Bunda Putri. Bila Bunda putri tak ada kaitan dengan SBY, menurut Fuad tetap saja harus diumumkan.

"Kalau tidak ada apa-apa terus masa tidak jadi diumumkan Presiden. Apa salahnya diumumkan. Masa terus hilang. Teroris yang susah saja bisa ditangkap. Masa yang ini tidak," ujar Fuad usai diskusi Majelis Reboan di markas Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (23/10/2013) malam.

Anehnya lagi, kata Fuad, sosok Bunda Putri telah dikenal oleh publik melalui foto-foto yang beredar. "Dari foto-foto yang saya lihat, kalau dia adalah sahabat para petinggi negara. Malu-maluin saja," kata dia.

Karena itu, mantan Menteri Keuangan ini merasa curiga dengan ditutup-tutupinya sosok Bunda Putri oleh para pejabat di lingkungan Istana.

"Kalau di mata penguasa enggak hilang itu. Apalagi fotonya beredar. Pokoknya jangan percaya pemerintah yang penuh kebohongan," ucap Fuad.

Seperti diketahui, nama Bunda Putri mencuat saat kesaksian eks Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq dalam persidangan di Pengadilan Tipikor. Luthfi menyebutkan bahwa sosok Bunda Putri dekat dengan Presiden SBY dan punya pengaruh dalam pengambilan keputusan strategis.

Menanggapi kesaksian itu, Presiden SBY pun marah. Dia membantah pernah bertemu atau mengenal Bunda Putri. Selain itu, Presiden SBY berjanji akan mencari informasi soal sosok Bunda Putri. Namun, hingga kini belum ada kabar terbaru dari Istana. (Ado)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.