Sukses

Kasus Asusila, Jokowi: Sampai Detik Ini Saya Belum Dapat Laporan

Seorang siswa SMP di Jakarta Pusat, AE (16), diduga menjadi korban perkosaan oleh teman-teman sekolahnya.

Seorang siswa SMP di Jakarta Pusat, AE (16), diduga menjadi korban perkosaan oleh teman-teman sekolahnya. Meski sudah sampai ke telinga Gubernur DKI Jakarta Jokowi, namun ia belum mau berkomentar apapun.

"Saya sudah minta laporan, tapi sampai detik ini saya belum diberi laporan," ujar politisi PDIP bernama lengkap Joko Widodo itu di Balai Kota, Jakarta, Rabu, (23/10/2013).

Jokowi beralasan, karena kasus tersebut menyangkut masalah asusila, norma, dan etika, ia tidak mau memberikan penjelasan bila belum mengetahui persoalan tersebut secara lebih detail.

"Saya nggak mau ngomong sebelum ada laporan, saya mau laporannya dulu, supaya ini tidak simpang siur," katanya.

Aksi perkosaan AE (16) yang terjadi di dalam kelas direkam pelaku yang juga teman sekolah dengan menggunakan kamera ponsel. Saat ini, video pemerkosaan itu telah menyebar ke siswa lain di sekolah itu.

Namun, polisi menyatakan dalam itu tidak ditemukan unsur pemaksaan dan tampak dilakukan atas dasar suka sama suka. (Mut/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.