Sukses

SBY Minta Kader Demokrat Hati-hati dengan Ormas Anas

Ormas Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) bentukan Anas Urbaningrum ternyata membuat gerah Ketua Umum Partai Demokrat SBY.

Ormas Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) bentukan Anas Urbaningrum membuat gerah Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Bahkan, SBY mengarahkan kadernya untuk berhati-hati dengan PPI.

"Ada (pengarahan), itu wajar. Jadi pengarahannya harus berhati hati dalam menanggapi pernyataan oknum PPI. Pengarahan itu wajar," kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Hermanto di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (23/10/2013).

Pembina Fraksi Partai Demokrat DPR ini menjelaskan, partainya kecewa dengan manuver politik yang dilakukan anggota PPI. Salah satunya menyebar kabar soal penjemputan mantan Ketum Partai Demokrat Subur Budhisantoso oleh Badan Intelijen Negara (BIN) saat akan mengisi diskusi PPI.

"Yang jelas melukai Partai Demokrat. Karena Pak Subur itu mantan Ketua Umum Partai Demokrat," ungkapnya. Apalagi, sambungnya, setelah diketahui ternyata Subur tidak dijemput, melainkan datang ke kantor BIN untuk keperluan lain.

"Memang kami melihat ada beberapa oknum PPI yang mengadakan permusuhan dengan Partai Demokrat. Kita harus sikapi, dan harus ditanggapi. Karena apa yang dikatakan soal BIN itu tidak benar sama sekali. Bahkan kita menyarankan agar diteruskan di hukum," tukas Agus. (Mut/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.